Kota Malang (M2KM) — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang menggelar rapat pleno kelulusan 407 peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 pada Kamis (25/04/24). Rapat yang berlangsung di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Dr. H.Samsudin, M.Pd. para wakil kepala Madrasah, wali kelas dan seluruh dewan guru kelas XII serta disaksikan Ketua Kelompok Kerja Pengawas Kementerian Agama Kota Malang, Dra. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag.

Dalam sambutan awalnya, Kepala Madrasah H. Samsudin menjelaskan bahwa seluruh rangkaian proses pembelajaran kelas XII sudah berakhir. ” Alhamdulillah proses kegiatan belajar mengajar anak-anak kelas XII sudah kita tunaikan hak dan kewajibannya, maka dari itu kami menyampaikan Terima kasih kepada bapak ibu guru pengampu mata pelajaran atas semua ilmunya yang diberikan kepada siswa kelas XII, semoga menjadi amal jariyah yg bermanfaat dan barokah.” ucap Kamad.

Harapan Kamad, semua peserta didik kelas XII dapat sukses dan diterima di perguruan tinggi yang diinginkan. ” Semoga studi lanjut anak-anak kelas XII dapat diterima semua sesuai keinginan dan karir berikutnya.” Harapan Kamad.

Dalam kesempatan tersebut, Kamad juga menyampaikan diawal bahwa Rapat pleno kelulusan merupakan agenda tahunan yang membahas tentang penentuan kelulusan bagi peserta didik kelas XII yang telah menyelesaikan kegiatan pembelajaran dan evaluasi selama di Madrasah. ” Kita semua telah berusaha keras dalam memberikan pelayanannya kepada anak-anak secara maksimal, sehingga tidak terasa anak-anak kita sekarang akan menerima surat kelulusan.” ujarnya.

Kamad juga berpesan kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk terus Istiqomah dalam meningkatkan pembelajaran kepada seluruh peserta didik. ” Dengan layanan yang baik dan maksimal bagi anak-anak khususnya kelas XII, diharapkan ketuntasan nilai semua peserta didik dapat menghasilkan ketuntasan nilai pengetahuan, ketrampilan maupun sikap yang sama-sama baik. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh siswa kelas XII telah memenuhi kriteria kelulusan yang telah ditentukan.” Pungkas sambutan beliau.

Sementara itu Hj. Chusnul Pokjawas dalam sambutan dan pesannya menyampaikan dihadapan bapak ibu guru untuk dapat meridhoi peserta didik kelas XII atas ilmu yg telah diberikanya. ” Anak-anak yang mendapatkan ilmu dari bapak ibu juga termasuk ridlo orang tuanya akan menurunkan ridloh Allah SWT.” Pesan Hj. Chusnul.

Beliau mengingatkan bahwa sistem pendidikan di Indonesia sering bergonta-ganti kebijakan sehingga dalam penentuan kelulusan antara MA dan SMA ada bedanya terutama setelah dihapusnya Ujian Nasional. “Sebenarnya menurut kalender pendidikan KBM bahwa kelas XII berakhir sampai bulan Juni sehingga bapak ibu guru masih ada kewajiban mengawal kesuksesan anak-anak sampai selesai proses studi lanjut.” Jelasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait